-->

Informasi Lengkap Harga Kursi Roda Terbaru Tahun 2023 Beserta Rekomendasinya

Bagi seseorang yang memiliki permasalahan gangguan mobilitas, kursi roda menjadi salah satu alat bantu yang wajib untuk dimiliki. Hal itu dikarenakan dengan alat bantu ini nantinya para penderita permasalahan gangguan mobilitas itu bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti orang-orang pada umumnya.

Namun ketika ingin membeli produk tersebut pastikan kamu telah mengetahui kisaran harganya agar nantinya bisa mendapatkan kursi roda yang sesuai dengan kondisi budget saat ini, sehingga sistem keuangan tidak akan terganggu. Lantas berapa kisaran harga kursi roda yang ada di pasaran itu?.

5 Rekomendasi Merk Kursi Roda Terbaik Beserta Harganya

Perlu diketahui bahwa harga kursi roda yang ada di pasaran sendiri saat ini sangatlah bervariasi tergantung dari kualitasnya. Selain kualitas, mahal tidaknya kursi roda itu juga ditentukan dari fitur yang ada di dalamnya. Itu artinya jika kursi roda tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap bisa membuat harganya mahal. Adapun beberapa rekomendasi merk kursi roda terbaik beserta harganya seperti berikut ini.

Kursi Roda Stella Standar KY809



Untuk kamu yang saat ini sedang mencari kursi roda dengan bentuk simple tetapi memiliki kualitas unggul maka produk ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Hal itu dikarenakan kursi roda yang memiliki bobot 19,5 kg ini bodinya dibuat dari bahan besi chrome berkualitas unggul sehingga untuk  keawetannya tidak perlu diragukan lagi.

Bukan hanya itu saja namun produk ini juga sudah memiliki dudukan yang cukup lebar yakin sekitar 46 cm. Dengan begitu kursi roda ini sangatlah nyaman untuk digunakan. Jika berbicara mengenai harganya produk tersebut di pasaran dibanderol mulai dari 880 ribu saja.

Kursi Roda Travel Avico


 

Sama halnya dengan produk sebelumnya kursi roda Travel Avico ini juga memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satu keunggulannya yaitu dibandrol dengan harga sangat terjangkau yakin sekitar 900 ribu saja. Selain dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, bobot dari produk ini juga tidaklah terlalu berat hanya sekitar 12 kg saja.

Hal itu bisa terjadi dikarenakan kursi roda tersebut bodinya dibuat dari bahan besi hitam yang diklaim bisa menahan beban hingga 100 kg. Untuk tempat duduknya sendiri kursi roda tersebut memiliki panjang 37 cm, lebar 45 cm dan tinggi 46 cm. Dengan begitu membuatnya sangat nyaman digunakan.

Kursi Roda OneMed Corona


 

Apabila dibandingkan dengan Avico, harga kursi roda ini sedikit lebih mahal. Hal itu wajar mengingat kualitas dari kursi roda OneMed Corona ini sangatlah bagus. Di mana untuk rangka kursi rodanya sendiri dibuat dari bahan berupa baja epoxy powder coating yang diklaim memiliki sifat tidak mudah berkarat, sehingga membuat produk ini bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Keunggulan berikutnya dari produk ini yakin telah dilengkapi dengan dua rem tangan yang terletak di bagian sisi kiri dan kanan rodanya. Jika dalam hal ini anda tertarik dengan produk tersebut hanya perlu menyiapkan budget sebesar 1 juta saja.

Kursi Roda Mag SM 8005

Bisa dibilang jika kursi roda Mag SM 8005 termasuk produk yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya kursi roda yang dijual dengan harga terjangkau itu saat ini sudah banyak digunakan oleh rumah sakit di Indonesia.

Keunggulan dari produk ini yakin telah dilengkapi penyangga betis yang empuk. Dengan begitu akan sangat nyaman ketika digunakan. Bukan hanya itu saja namun produk ini juga sudah menggunakan roda berbahan plastik ABS yang sangat kuat dan tahan lama. Untuk kemampuannya sendiri produk tersebut bisa menahan beban hingga 100 kg. Sedangkan untuk harganya di pasaran dibanderol mulai dari 1,3 juta saja.

Kursi Roda Avico LX 607

Rekomendasi terakhir merk kursi roda terbaik yang dibanderol dengan harga terjangkau namun memiliki kualitas unggul yaitu Avico LX 607. Kursi roda yang sudah dilengkapi dengan pispot itu terbukti bisa mempermudah pasien ketika hendak makan.

Pasalnya produk ini sudah dilengkapi dengan meja lipat berukuran kecil di bagian depan. Selain itu penyangga tangan dari kursi roda tersebut juga bisa disingkirkan ketika pasien menginginkan untuk menggunakannya tanpa fitur tersebut. Untuk sistem keamanan dari kursi roda ini juga tidak perlu diragukan lagi, mengingat produk tersebut telah dibekali rem tangan dan tuas pengunci sehingga pasien bisa lebih nyaman duduk berlama-lama di sana.

Meskipun memiliki banyak sekali keunggulan namun kursi roda tersebut di pasaran dibanderol dengan harga sangat terjangkau yakin mulai dari 2,5 juta saja.

5 Tips Memilih Kursi Roda yang Nyaman dan Berkualitas  Unggul

Jika dalam waktu dekat ini kamu ingin membeli kursi roda untuk teman maupun keluarga, alangkah baiknya  mengetahui terlebih dahulu tips memilihnya. Diharapkan setelah mengetahui tipsnya nantinya bisa mendapatkan kursi roda yang memiliki kualitas unggul. Adapun beberapa tips memilih kursi roda yang nyaman dan berkualitas unggul seperti berikut ini.

  • Pilihlah kursi roda sesuai dengan tipenya.
  • Lakukan pengecekan terlebih dahulu pada kerangka kursi roda yang hendak dibeli tersebut.
  • Kenali terlebih dahulu tipe ban dan pelek dari kursi roda tersebut.
  • Pastikan ukuran tempat duduk sudah sesuai dengan dimensi tubuh.
  • Pertimbangkan memilih kursi roda untuk kegiatan travelling.

Cara Merawat Kursi Roda agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Meskipun nantinya kamu sudah berhasil mendapatkan kursi roda yang berkualitas unggul, tetap saja perlu merawatnya dengan benar agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Adapun tata cara merawat kursi roda supaya awet dan tidak mudah rusak seperti berikut ini.

  • Langkah pertama silahkan untuk membasuh bagian roda menggunakan air hangat.
  • Kemudian keringkan bagian roda tadi dengan lap yang bersih.
  • Setelah itu perhatikan bagian roda yang mempunyai pelapis.
  • Jika pada bagian roda itu ada komponen yang harus dicopot ketika hendak dibersihkan, sebaiknya kamu sudah meletakkannya ke dalam wadah agar tidak berserakan.
  • Tahap berikutnya silahkan untuk membersihkan bagian yang dilapisi kain dengan cara mencucinya secara terpisah.
  • Lalu silahkan untuk memasang kembali lapisan kain tersebut.
  • Terakhir cucilah bantalan dalam roda dengan terpisah.

Demikianlah ulasan singkat tentang informasi lengkap mengenai harga kursi roda terbaru beserta rekomendasinya yang bisa dijadikan referensi ketika hendak membeli produk tersebut.

LihatTutupKomentar