-->

Sop Phototeraphy Mini

 
Peralatanelektromedik.com-Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan SOP Phototeraphy merk Natus dengan tipe mini. Artikel ini berisi bagaimana cara mengoperasikan alat Phototeraphy Mini kepada sobat elektromedis dimanapun berada. 

Melakukan Pengoperasian Alat


neoBLUE mini device adalah mobile phototherapy light yang memancarkan narrow band of high- intensity blue light melalui light emitting diodes (LEDs) untuk treatment hyperbilirubinemia pada neonatal di RS. Blue LEDs memancarkan cahaya dengan range of 400 – 550 nm ( dengan peak wavelength 450 – 470 nm). Dengan range ini bilirubin akan mengabsorpsi spectral cahaya yang sangat berguna dalam penurunan bilirubin level. Blue LEDs tidak memancarkan ultraviolet (UV) atau infrared (IR) radiation secara significant sehingga dapat ditempatkan dekat dengan bayi.


Langkah- langkah penggunaan neoBLUE mini LIGHT pada pasien.

  • Periksa intensitas cahaya sesuai dengan SOP RS atau tiap 6 bulan . LEDs akan mengalami penurunan intensitas bersama berlalunya waktu. Saat intensitas turun dibawah level yang diharapkan biomedical engineering dapat melihat dengan potentiometer di samping dari bagian belakang alat.
  • Memasang arm.
Arm didesain untuk menempel di tiang dengan diameter 0.75 to 1.5 inch (1.91 to 3.81 cm) . Pasang hanya pada tempat tertentu sesuai petunjuk pabrik pada radiant warmer atau incubator. Jika menggunakan tempat tidur terbuka atau box bayi , pasang arm pada tiang yang memenuhi standar safety seperti tertulis dalam user manual. Pasang power cord power supply dan masukkan ke hospital grade outlet.


  • Lindungi kedua mata bayi dengan pelindung mata ( protective eye shields ) yang tepat
  • Memposisikan lampu.
Posisikan lampu kearah bayi. Lampu dapat diatur posisinya .

Adjustable arm memungkinkan kita mengubah lampu ke berbagai posisi. Ajdustable arm memungkinkan kita mengubah lampu ke berbagai posisi. Arm dapat diubah jadi 5 lokasi. Jika dibutuhkan 4 mm (5/32) allen wrench dapat digunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan articulating arm. Lampu dapat diposisikan secara vertikal bersamaan dengan tiangnya.

  • Nyalakan power switch
  • Tombol berada diatas light enclosure.
  • Pengaturan intensitas cahaya
Posisikan jarak antara bayi dan lampu 12 inches ( 30,5 cm ). neoBLUE mini light telah terkalibrasi di pabrik dengan neoBLUE radiometer pada 12 inches (30.5 cm) jarak dari bayi menghasilkan intensive phototherapy > 30 μW/cm2/nm.


Sekian artikel tentang Sop Phototeraphy Mini, silahkan baca artikel kami lainnya di peralatanelektromedik.com terimakasih sobat elektromedis sudah membaca artikel kami semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar