-->

4 Merek Alat Ukur Tinggi Badan Terbaik yang Wajib Dimiliki

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh seseorang ketika ingin melamar pekerjaan yaitu kesulitan untuk mengukur tinggi badan. Padahal hal itu sangatlah penting untuk dilakukan, mengingat saat ini tidak sedikit perusahaan besar yang meminta kepada calon karyawannya untuk melampirkan data mengenai tinggi badan.

Dalam hal ini biasanya untuk melakukan pengukuran itu calon karyawan harus mengunjungi klinik terdekat terlebih dahulu yang menyediakan alat ukur tinggi badan. Tentunya hal ini sangatlah merepotkan bukan?

Alat Ukur Tinggi Badan

Berdasarkan situs resmi worldpopulationreview, organisasi independen World Population Review (WPR) menempatkan orang Indonesia di urutan pertama dengan rata-rata tinggi badan terpendek di dunia untuk orang dewasa sekitar 158 sentimeter.

Setelah Indonesia, jajaran negara lain dengan tubuh terpendek adalah Bolivia dengan rata-rata tinggi badan 159 sentimeter, Filipina 161 sentimeter, Vietnam 162 sentimeter, Kamboja 162,5 sentimeter, dan Nepal 163 sentimeter. Lalu, apa saja faktor atau alasan yang membuat Indonesia menjadi peringkat pertama orang terpendek di dunia?

Sebuah studi dari Lembaga Biologi Molekuler Eijkman tentang genom manusia menemukan bahwa semua orang Indonesia adalah pendatang. Orang Indonesia adalah campuran dari berbagai kelompok genetik Homo Sapiens yang bermigrasi dari Afrika selama puluhan ribu tahun melalui berbagai rute ke Nusantara.

Dari migrasi ini, studi menyatakan kaitannya dengan tiga jenis genetik, yaitu kromosom Y, struktur protein asam nukleat pada sel sperma (dari ayah ke anak laki-laki); DNA mitokondria, genetika dari ibu ke anak; DNA autosomal yang diwariskan dari kedua orang tuanya, seperti dilansir theconversation.

Kemudian, berdasarkan 6.000 sampel DNA dari berbagai lokasi di Indonesia, mereka digunakan untuk mengamati haplogroup dan linguistik masyarakat Indonesia. Sebanyak 3.700 orang dengan 35 suku bangsa dari 6.000 sampel merupakan pemilik DNA mitokondria. Pemilik genetik ini ditemukan dari haplogroup M, F, Y2, dan B di Indonesia bagian barat.

Alat Ukur Tinggi Badan


Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk memiliki sendiri alat pengukur tinggi badan di rumah. Namun sebelum membelinya pastikan telah mengetahui rekomendasinya terlebih dahulu agar nantinya bisa mendapatkan produk berkualitas unggul.

Lantas apa saja rekomendasi merk alat pengukuran tinggi badan yang mempunyai kualitas unggul itu?

Rekomendasi Alat Ukur Tinggi Badan Terbaik yang Bisa Dijadikan Referensi

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat sekarang untuk menemukan alat ukur tinggi badan terbilang sangatlah mudah dilakukan. Bahkan untuk menemukannya kamu bisa membelinya secara online di marketplace dengan memanfaatkan HP Android yang sudah terkoneksi jaringan internet.

Adapun 4 rekomendasi alat ukur tinggi badan terbaik yang bisa dijadikan referensi ketika ingin membelinya secara online di marketplace seperti berikut ini.

OneMed Wireless Height Meter HT701

Rekomendasi pertama alat ukur tinggi badan terbaik yang bisa dijadikan pilihan yaitu OneMed Wireless Height Meter HT701. OneMed Wireless Height Meter HT701 sendiri merupakan alat ukur tinggi badan yang bisa dibilang sangatlah berbeda dengan produk pada umumnya. Hal itu dikarenakan produk tersebut dioperasikan dengan memanfaatkan sensor infrared wireless.

Dengan begitu nantinya para pengguna bisa memakainya secara lebih mudah yakin hanya perlu meletakkan alat itu tepat di atas kepalanya saja, lalu menekan tombol yang terdapat di produk tersebut. Setelah itu nantinya secara otomatis hasil pengukuran akan segera ditampilkan.

Selain itu ukuran LCD dari produk ini juga sangatlah memadai sehingga kamu bisa dengan mudahnya untuk melihat hasilnya. Pustaka Baru Bagi kamu yang sekarang sedang mencari alat ukur tinggi badan untuk buah hati maka produk ini bisa dijadikan pilihan paling tepat.

Hadir dengan desain yang unik tentunya bisa menarik perhatian sang Buah Hati. Bukan hanya itu saja namun produk tersebut juga mempunyai keunggulan udah dibuat dari bahan berkualitas unggul berupa kayu jati. Dengan begitu membuatnya tidak mudah rusak dan awet.

Namun sayangnya produk itu mempunyai kekurangan yakin ukurannya hanya sekitar 120 cm saja sehingga tidak dapat dipakai lagi ketika buah hati sudah lebih tinggi dari dimensi tersebut.

Kenko 250

Jika kamu menginginkan alat ukur tinggi badan yang tidak perlu ditempelkan di dinding, maka kenko 250 ini termasuk pilihan paling tepat. Pasalnya produk tersebut sudah dilengkapi dengan tiang dan pijakan sehingga tidak perlu lagi diletakkan dengan cara ditempelkan di dinding.

Untuk materialnya sendiri produk tersebut dibuat dari bahan berupa logam. Meskipun dibuat dari logam tetapi bobot produk itu sangatlah ringan dan tidak mudah berkarat.

Smart Measure

Sama halnya dengan produk sebelumnya, Smart Measure ini juga memiliki banyak sekali keunggulan sehingga sangat layak dijadikan pilihan ketika kamu sedang mencari alat ukur untuk digunakan di rumah. Salah satu keunggulannya yaitu bisa dioperasikan dengan aplikasi.

Dalam hal ini untuk pengoperasiannya kamu hanya perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi Smart Measure di Play Store. Kemudian ukurlah menggunakan Smartphone dari jarak tertentu. 

Alat Ukur Tinggi Badan

Tips Mengukur Tinggi Badan Sendiri di Rumah

Meskipun kelihatannya sepele, ternyata mengukur tinggi badan menggunakan alat itu tidaklah semudah seperti apa yang kamu bayangkan sebelumnya. Di mana prosesnya akan jauh lebih mudah jika dilakukan dengan meminta bantuan orang lain.

Namun jika dalam hal ini di rumah sedang tidak ada orang lain yang bisa dimintai bantuan, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya sekarang sudah ada tips mengukur tinggi badan sendiri di rumah yang hasilnya sangat akurat seperti berikut ini.
  • Carilah terlebih dahulu area lantai yang rata.
  • Pastikan sebelum proses pengukuran dimulai kamu sudah melepaskan sepatu yang dikenakan.
  • Hindarilah untuk menggunakan baju yang terlalu tebal karena akan membuat kamu kesulitan ketika sedang bersandar di tembok.
  • Berdirilah dengan posisi tegak dan jangan berjinjit. 

Tipe - Tipe Alat Ukur Tinggi Badan yang Ada di Pasaran

Perlu diketahui bahwa alat ukur tinggi badan yang ada di pasaran itu tersedia dengan beragam tipe. Di mana semuanya memiliki fungsi yang sama yakin untuk mengukur tinggi badan seseorang. Adapun beberapa tipe alat ukur tinggi badan yang ada di pasaran seperti berikut ini.
  • Alat ukur tinggi badan tipe digital. 
  • Alat ukur tinggi badan tipe stadiometer. 
  • Alat ukur tinggi badan tipe manual. 
Demikianlah ulasan singkat tentang rekomendasi alat tinggi badan terbaik yang bisa dijadikan pilihan.
LihatTutupKomentar